Jumat, 09 Desember 2016

Buat Konsumen Bangga dengan Member Card



Persaingan bisnis saat ini menuntu para plaku bisnis untuk berpikir lebih inovatif lagi. berbagai cara dilakukan untuk dapat meningkatkan penjualan dan menjaga loyalitas pelanggan. dari mulai inovasi produk, distribusi, layanan purna jual sampai dengan pemberian gimmic atau souvenir kepada pelanggan dilakukan semata-mata untuk menjaga loyalitas pelanggan. 




Menurut Tjiptono (2000 : 110) loyalitas konsumen adalah komitmen pelanggan terhadap suatu merek, toko atau pemasok berdasarkan sifat yang sangat positif dalam pembelian jangka panjang. Dari pengertian ini dapat diartikan bahwa kesetiaan terhadap merek diperoleh karena adanya kombinasi dari kepuasan dan keluhan. Sedangkan kepuasan pelanggan tersebut hadir dari seberapa besar kinerja perusahaan untuk menimbulkan kepuasan tersebut dengan meminimalkan keluhan sehingga diperoleh pembelian jangka panjang yang dilakukan oleh konsumen.

Loyalitas pelanggan sangat penting artinya bagi perusahaan yang menjaga kelangsungan usahanya maupun kelangsungan kegiatan usahanya. Pelanggan yang setia adalah mereka yang sangat puas dengan produk dan pelayanan tertentu, sehingga mempunyai antusiasme untuk memperkenalkannya kepada siapapun yang mereka kenal. Selanjutnya pada tahap berikutnya pelanggan yang loyal
tersebut akan memperluas “kesetiaan” mereka pada produk-produk lain buatan produsen yang sama. Dan pada akhirnya mereka adalah konsumen yang setia pada produsen atau perusahaan tertentu untuk selamanya. Philip Kotler (2001) menyatakan bahwa loyalitas tinggi adalah pelanggan yang melakukan pembelian dengan prosentasi makin meningkat pada perusahaan tertentu daripada perusahaan lain.

Dalam upaya untuk mempertahankan pelanggan harus mendapatkan prioritas yang lebih besar dibandingkan untuk mendapatkan pelanggan baru. Oleh karena itu, loyalitas pelanggan berdasarkan kepuasan murni dan terus-menerus merupakan salah satu aset terbesar yang mungkin didapat oleh perusahaan. 


PT NUSA FORTUNA CIENTRO INDONESIA | Telp. (021)88981407. (021)8876639. (sms/wa) 082295362100 (Rahmat) | Pusat produksi kartu pasien untuk kebutuhan Rumah Sakit, Klinik, Apotik dan lain-lain. Tersedia Berbagai Ukuran dan Desain yang menarik, kuat dan warna yang tahan lama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar